Akhirnya bebas πŸŽ“πŸ‘©β€πŸŽ“

Sebenarnya ini Desember tahun lalu sih, tapi karena belum ditulis di sini jadi rasanya belum sah. Oh ya setelah aku membaca postinganku sebelum-sebelumnya, rasanya cara menulisku sudah berubah. Dulu lebih terstruktur, sekarang jadi liar begini πŸ˜…. Maaf ya… Nanti kuusahakan mambuat postingan yang “serius” lagi. Yang kata-katanya baku, kalau ada kata asing di-italic, dan memenuhi kaidah SPOK. Pengen nyerpen lagi deh πŸ˜‚πŸ˜‚.

Oke, jadi setelah bergelut dengan skripsi, akhirnya aku lulus juga. Bukan hanya lulus, tapi juga jadi lulusan terbaik dari jurusanku. Bangga sedikit boleh kan? Walau sebenarnya aku tidak terlalu excited lagi karena aku sudah bisa menduganya. Bukannya sombong, tapi memang sewaktu kuliah aku bisa dikatakan cukup rajin dan mudah menyerap pelajaran. Dan kebetulan teman-temanku lebih menikmati masa kuliahnya ketimbang aku 🀣. Walau aku ga ansos-ansos amat sih, punya 2-5 teman lah yang bisa diajak berkelompok kalau tugas. Yang dekat banget sih cuma Lili sama Setro. Aku ikut sedikit kegiatan kampus, tapi tidak pernah sampai malam karena rumahku jauh dan aku juga ditungguin nenekku.

Rasanya aku belum menikmati kuliah semaksimal yang lain (trip bareng temen kuliah, pulang malam bahkan pagi karrna jadi panitia acara, rapat dan lembur, nge-MOS in maba, kenalan sama kakak dan adik kelas, dll) tapi aku merasa cukup puas. Aku kenalan dengan adik kelas lewat menjadi asisten dosen dan itu sudah cukup seru. Bahkan dari situ aku jadi bisa kenal dengan kak Didi πŸ˜†.

Begitulah 4 tahun perkuliahanku akhirnya berakhir juga. Demi selembar kertas yang bahkan belum pernah kupakai (aku melamar kerja sebelum lulus, bahkan sebelum sidang skripsi). Saranku, lebih nikmati saja momen kuliah kalian. Ikut kegiatan, cari koneksi, cari pacar(?) dan sahabat. Aku sendiri juga kadang bolos kalau malas, harus mengerjakan tugas kelas lainnya, atau kalau pelajaran di kelas tidak menarik. Aku bukan straight A student yang datang pagi dan rajin mencatat kok (well, mungkin 2 semester pertama hampir begitu). Mungkin bandelku di kuliah itu 20% saja, masih kurang banget sih πŸ˜‚.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s