Official (finally)

Heyho semuanya! Yes, I’m still alive! Setelah sekian lama hiatus, akhirnya aku kembali lagi menorehkan kisah di sini. Maklum yang namanya manusia tidak luput dari salah dan malas hehe.

Selama setahun lebih ini, tentu sudah banyak yang terjadi di kehidupanku dan tentunya kehidupanmu. Kalau kuceritakan satu-satu, pasti selesainya setahun lebih juga. Dan kamu akan ketinggalan lagi cerita selama setahun lebih aku bercerita. Jadi, aku akan mengambil kisah-kisah pentingnya saja ya.

Kisah penting pertama, sesuai judul, official (finally). Kalau kalian pernah baca postinganku sebelum-sebelumnya, kalian pasti pernah membaca nama dan sedikit cerita tentang Kak Didi. Setelah kurang lebih 4 tahun, akhirnya resmi juga jadi pacar πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†. It was surreal, but in the same time so real. Rasanya ingin kembali ke masa lalu dan bilang ke aku yang dulu kalau nantinya aku bener-bener bisa punya pacar, dan itu orang yang kusuka (dan dia juga suka sama aku).

Iya, dulu aku sempat berpikir kalau sepertinya aku ga bakal punya pacar atau hubungan romantis lainnya sampai tua. Pertama memang karena kurang pede, yang kedua sedikit banyak dipengaruhi lingkunganku. Dulu bisa dikatakan aku jadi bahan bercandaan yang tidak lucu. Bahan ledekkan antar anak lelaki (dan beberapa wanita) seperti “Tuh kamu sama Monique aja” yang akan dijawab “Ogah ah najis”.

Hehe.

Tapi kalau melihat ke belakang, dulu aku memang tidak berusaha apa-apa untuk melawan atau meningkatkan diri. Aku tetap tertutup, tidak terlalu memperhatikan penampilan, dan tidak berusaha mendekati lelaki manapun. Rasanya sejak semester akhir dan memasuki dunia kerja aku baru mulai mencoba meng-upgrade diri. Menjadi lebih loveable. Dan ternyata aku mampu (walau sebenarnya masih butuh banyak peningkatan πŸ˜„).

Karena aku sadar bahwa “Just be yourself” itu tidak cukup, malah cenderung egois. Kamu ingin diterima apa adanya dan menjadi seenaknya sendiri, padahal kamu juga mencari yang terbaik. Akupun menganut paham baru: “Be the best version of yourself”.

Oh ya itu baru event pertama.

Tahun ini rasanya benar-benar tahun yang padat dan penuh lika liku seperti roller coaster. Jadi, apa itu event kedua, ketiga, dan selanjutnya? Nantikan di postingan selanjutnya 😝