Analisis Fitur Komentar pada Line Today

Ada yang pakai Line? Sedikit-banyak dari kalian pasti setidaknya pernah bersentuhan dengan aplikasi chat hijau penuh stiker dan tema lucu-lucu ini. Beberapa waktu terakhir ini, Line semakin gencar menambahkan fitur-fitur ke aplikasinya (saya malah merasa seperti ‘dijejalkan’ ketimbang ‘ditambahkan’), mulai dari kupon, line today, schedule, keep, people nearby, dll.

Salah satu yang cukup menonjol adalah kehadiran Line Today yang memakan lebih dari setengah layar linimasa dengan berita click-bait penuh typo yang isinya seputar ‘Ini Foto 5 Artis Tanpa Make Up’. Sampai saat ini, belum ada fitur untuk menonaktifkan Line Today, dan saya dengan senang hati akan menyambut kehadiran fitur tersebut.

Sebagai pengguna setia, mau tak mau terkadang saya tengok juga isi Line Today. Eh ternyata baru-baru ini ada fitur komentar di sana. Wah, asyik nih bisa berdiskusi seputar artikel. Namun ternyata banyak pedagang buka lapak di kolom komentar. Kalau jualan kuota sama likers kan sudah biasa ya, namun kali ini saya menemukan sesuatu yang… yah lihat sendiri deh.

 

Eh, eh, kok malah pada nyariin line ID nya sih? WKWKWK.

Ada beberapa hal yang membingungkan saya.

Pertama, kenapa tiap ada kolom komentar isinya pasti jualan?? Gak di Instagram, Facebook, Line, pasti komentar beralih jadi iklan baris gratisan. Mungkin suatu saat nanti saya bikin filter anti spam di kolom komentar. Udah ada belom sih? Kok pada ga pake?

Kedua, bukannya kayak gituan banyak ya di internet? Oh, mungkin kelebihannya ini live ya video/phone nya.

Ketiga, EMANG PUAS CUMA LIAT/DENGERIN? Sekalian aja ke tempat terdekat #eh.

Keempat, kalau kalian jeli, ada yang pasang paket layanan 1 jam, 4 jam, 10 jam, bahkan seharian. Mau ngapain segitu lamaaaaa?????! Sampe adegan ngupil juga ditontonin kali ya?

Kelima, apa harga diri manusia sudah semurah itu? 😦

Keenam, ya gimana ya, emang ga takut di blokir? Di penjara? Atau ga takut lagi sama dosa? 😦

Uh ga ngerti lagi ah >.<

**EDIT**

Hari ini saya lihat lagi kolom komentar Line Today sudah mengalami perbaikan. Luar biasa! Entah mengapa saya merasa Line mulai mengembangkan sayapnya ke berbagai sektor, mirip Google yang bermula dari mesin pencari menjadi perusahaan raksasa.

Perbaikan itu antara lain menambahkan upvote dan downvote, pembagian kategori komentar, dan, dan fitur membalas komentar.

Salut sama Line!

2 thoughts on “Analisis Fitur Komentar pada Line Today

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s