Lagu-lagu ngangenin dari Spacetoon

Siapa yang dulu suka nonton SpaceToon?? SpaceToon, saluran tv masa depan yang sekarang sudah berganti nama menjadi Net (tahu tidak? coba saja buka lagi channel SpaceToon-nya..) dulu benar-benar merajai sepertiga hari saya setelah bersekolah, mandi, makan, dan tidur.

Image

Disela-sela kartun yang di putar, pasti ada lagu-lagu yang menyelingi dan (yang paling saya tunggu-tunggu) sebuah tangan memegang pensil yang mengajarkan cara menggambar! dari bentuk-bentuk sederhana, lahirlah gambar-gambar unik nan lucu. Makanya setiap kali nonton tv pasti ada kertas dan pensil di dekat saya :3

Yang paling menarik dari SpaceToon adalah ga ada iklan. Ya, ga ada iklah cocolatos, geri, nyem-nyem, atau apapun itu. Sampe sempet mikir, ‘dapet uangnya dari mana ya?’ (serius, dari dulu sampe sekarang masih kepikiran. Ternyata dari dulu saya sudah otak bisnis :S ). Ada yang bisa jawab? Hehehe

Salah satu lagu yang ngangenin adalah lagu persahabatan ini:

Apa yang kulakukan
Sahabat tinggalkanku
Ku harus meminta maaf pada sahabat

Sahabat sungguh berarti bagi diriku
Ku dapat pecahkan masalah bersama sahabat

Bersama-sama kau sahabatku hadapi rasa takutku
Kan ku tulis surat untukmu
Kita selalu bersama masalah pecahkan bersama
Tahukah kau sekarang ini

Ku sayang kau sahabat
Ku perlukanmu
Hatiku sedang sedih tolonglah aku

 

“Hey apa kabar? Kau baik-baik saja?”

“Tidak juga. Aku sedang bersedih karena sesuatu”

“Hah? Kau bersedih”

 

Hooo… bodohnya aku (bukan)
Bukan begitu (bukan)
Aku sungguh sangatlah bodoh (bukan-bukan begitu)
Mohon maafkan aku, engkau sahabat karibku (pasti)
Persahabatan kita (tiada duanya)

Kita selalu bersama (Pasti)
Seperti saudara (Hey hey)
Hari terasa indah saat kita bersama
Hari terasa indah saat kita bersama
Hari terasa indah saat kita bersama

(dari sini soalnya saya lupa-lupa dikit, disana juga ada mp3 nya)

Bagus kan? terus juga ada lagu segitiga:

Akulah segitiga
Mereka tempatkanku dimana-mana
Carilah aku
Dan kau temukanku dimana-mana

Aku mainkan musik dan ciptakan nada
Pada alat musik yang juga
Segitiga

Aku membentuk tenda di hutan
Bentuk tenda juga adalah segitiga

Atap rumah
Rambu lalu lintas
Paruh burung
Topi badut

Inilah segitiga
Mereka tempatkanku dimana-mana
Carilah aku
Dan kau temukanku dimana-mana

(Tolong dibenarkan kalau ada yang salah soalnya itu hanya berdasarkan ingatan, abis di google ga nemu sih)

Sebenernya ada juga tentang lingkaran dan segiempat tapi yang paling nempel cuma yang segitiga.. Hehe..

Oh ya, tiap kartun pasti dikategorin dalam planet-planet.

Ada zomoroda (zomoroda, sahabat itu baik (?), lewat mimpi dan harapan kami berkelana berusaha dengan sabar, buat semua lebih baik, dan semua menjadi satu kelurga),

aksi (aksi, ini yang kita suka. aksi lalalalalalalalalalalalalalalalalalalala *la-nya beneran diitungin loh, sesuai dengan suku kata lirik yang hilang*),

petualangan (kita bertualang selalu, kita bersemangat selalu, bertualang, bertualang, bertualang, kita bertualang),

komedi (hanya melihat dan kau akan senang, cara asik untuk belajar bersama, kalian disambut dimanapun kalian berasal, di dunia yang menyenangkan dan penuh canda tawa selalu),

abc (angka adalah hurufku, huruf adalah angkaku, belajar masa depanku, yang terpenting untukku, demi abc abc, saatnya untuk belajar, demi abc abc, saatnya untuk belajar),

Bonbon (…bonbon adalah tempat kami, disana kami belajar, untuk besar, bonbon kami dapat menggapai semua cita bahagia),

Sains (lupa lagunya),

Olahraga (lupa juga, jarang nonton sih),

dan Sejarah (lupa liriknya yang jelas nadanya kayak lagu-lagu lama gitu deh *apacoba*)

Terus, diantara jeda kartun, ada selingan kartun-kartun pendek, lagu-lagu, dan iklan mendidik*cieilah* (belakangan baru tau kalo namanya filler). Nah, ada satu filler yang tiap kali ditonton tuh bikin kesel sendiri yaitu Boom and Reds. Jadi, ceritanya tentang raksasa (Boom) dan jamur (?) (Reds). Si reds ini bergabung membentuk bentuk-bentuk yang terbentuk dari barisan jamur (?) yang brebentuk bulat *huehuehue*. Misalnya, bentuk kucing gitu. Nah, pertama-tama, si reds akan membentuk KEPALA KUCING! Si boom yang dikasih kesempatan menebak malah garuk-garuk kepala tanda bingung. Padahal udah jelas-jelas itu KUCING! Reds pun kembali membentuk BADAN KUCING! Boom masih nggak ngeh dan geleng-geleng! Akhirnya Reds menempurnakannya dengan menambahkan EKOR KUCING! Boom dengan bloonya *sensor* masih belom tau sampe akhirnya si Reds BISIKIN JAWABANNYA! gimana gak kesel coba?? ato cuma saya aja yang kesel??

Ok, kembali lagi ke lagu-lagunya *meredam emosi*

ada juga lagu yang ‘tirukan suara kucing anak-anak meow 2x tirukan suara kucing 3x anak-anak’ terus kucingnya diganti kambing, kicau burung, anjing, bayi, dll.

Oh ya hampir lupa, ada lagu ini:

Kuperkenalkan kawanku kepadamu
Kami kelompok yang buat sesuatu
Kami akan membuat sebuah pesawat
Tuk pergi ke planet spacetoon kapanpun kami mau

Yo ayo

Mari berjalan
Ayo
Pesawatnya kita punya

*le anak pake sepatu roda mo nabrak

AAAA!!

*kemudian di sensor dan berganti adegan*

 

Mari bermain dan gembira riang selalu bersama spacetoon
Dimanapun kau berada nantikan kami dikotamu 
Dibunia yang kau mau dan pasti akan kau dapatkan
Mari bermain dan gembira riang selalu bersama spacetoon

 

Spacetoon

 

Spaceoon

 

Spacetoon

 

SPACETOON!

 

SPACETOON!!

Well, segitu lagu-lagu dari Spacetoon yang masih keinget.. ada yang mau nambahin??

18 thoughts on “Lagu-lagu ngangenin dari Spacetoon

  1. Wah, sama2 penggemar Spacetoon… Saya malah lagi nyari2 lagu planet Film versi Indonya… Lagu planet paling jarang dan paling menyedihkan di antara lagu planet yang lain… 😦 Salam kenal… 😀

  2. aku ingetnya ini

    long seperti naga
    seperti angin
    hatiku seperti naga

    terus maju
    dan tidak putus asa

    ayo smangat smangat
    jangan berhenti
    tegakkan kepala
    gerakan tenaga
    terjang masalah
    dan mengejar mimpi

    ka bom go go go ayo ayo
    terbang tinggi ke angkasa
    let me go go go ayo ayo
    mengejar mimpiku

    terus blajar
    tingkatkan kemampuan dengan takut tiada
    ayo go go
    biarkan ku
    pergi menerjang masalah
    dan mengejar mimpi

  3. Lagu ending saat spacetoon mau offair ini bmyg ditunggu2 soalnya bagus tpi malem banget siyal.
    CMIIW
    Kami selalu mencari harapan semua orang menggembirakantuk semua anak.
    Kami selalu mencoba keinginan semua anakagar tiada yang selalu bersedih
    Benihpun kantumbuh bersinar dan mekar.
    Gulungan yang ada jika tanpa spacetoon.
    Oh jangan sampai terjadi.
    Mari kita lihat bagusnya acar spacetoon temaan kaukan temukan
    Harimu indah dan dapat kau gambarkan
    Mimpimu bagai bintang sinari spacetoon
    Bagai bintang bintang sinari spacetoon

  4. aksi (aksi, ini yang kita suka. aksi
    lalalalalalalalalalalalalalalalalalalala *la-nya beneran
    diitungin loh, sesuai dengan suku kata lirik yang
    hilang*),

    aksi , ini yang kita suka
    aksi jadikan ku prajurit tuk semua orang dan dimana saja , karena itu aku ingin
    aksi, aku akan mengukap misteri dan tak takut takan henti
    karena ku berjuang dan juang kareenaa aksi.

    aksi
    petualangan dan misteri

  5. ada yg bs bantu ingatan sy, gk ??? video klip anak.
    liriknya : ” ada seekor laba-laba kecil. Tinggal disarang dipohon kelapa. Setiap hari menunggu mangsanya. Lalat yg nakal atau nyamuk yg pintar…….. Reff : Hei laba-laba ku mau tanya, kenapa kakimu banyak amat. dst….
    Tayang di spacetoon, Sy lupa “judul lagu & penyanyinya”.
    Pleeeeeaaasssseee….tolong kasih tau Sy donk…

  6. Aksi! Ini yang kita suka. Aksi, jadikan kuprajurit tuk semua orang, maka itu aku ini aksi! Aku akan memuat misteri dan tak akan takut pada musuh, dan aku teruas berjuang, dan kuat karena aksi! Kalau nggak salah gitu sih

  7. lagu tentang naik kereta api gan…, syairnya..”gujes-gujes jalannya kereta duduk di dekat jendela…”dst. saya ndak apal. disiarkan sebelum jam 6 pagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s